Link Banner
Link Banner

Wednesday, July 4, 2018

Panduan Penting Sebelum Membeli Kemeja

Kemeja pria dapat memainkan peran pendukung dalam gaya dan penampilan. Berikut adalah beberapa tips yang perlu diingat ketika Anda membeli kemeja:

Cocok
Kemeja yang pas dan cocok adalah hal pertama yang harus And aperhatikan. Hal ini dapat berbeda untuk setiap pria karena pria yang lebih besar biasanya dipuji oleh pasangan yang lebih longgar. Sementara pria yang lebih kecil dan kurus dipuji oleh potongan yang lebih ramping.

Kebanyakan pria mengenakan kemeja yang tidak cocok dengan mereka. Masalahnya adalah pakaian kemeja siap pakai dibuat untuk banyak orang. jadi tidak khusua untuk satu orang Akibatnya, tidak ada yang cocok. Tetapi itu tidak berarti Anda dapat pergi ke setiap toko dan tidak dapat membeli kemeja yang sempurna. Itu hanya berarti Anda harus mengunjungi penjahit jika Anda menginginkan ukuran yang pas pada kemeja Anda.

Kain

  • Kain katun- menjadi pilihan terbaik selama berabad-abad, kain katun tenunan halus memberikan perasaan terbaik yang bisa dimiliki pria dari pakaian yang dikenakan di dekat tubuh. Panas yang sangat baik dan konduksi kelembaban, daya tahan yang hebat, kehalusan yang sangat menyenangkan dan kemampuan untuk mengambil bentuk yang baik ketika disetrika, membuat kain katun untuk kemeja menjadi pilihan nomor satu. 
  • Man-Made Fibers - yang sering berkerut dan tahan noda, jenis kain ini memainkan peran utama dalam pakaian pria. Meskipun mereka tidak memiliki sifat yang diinginkan sama seperti kapas, serat buatan masih merupakan pilihan yang baik, terutama karena mereka datang dengan harga lebih rendah daripada kaos katun. Namun disarankan untuk tidak membeli kemeja yang memiliki lebih dari 50% serat buatan. 
  • Kain sutra - mewah, mudah dikenali karena kainnya yang lembut dan ringan. Karena rendah daya tahan, serta mengkilap dan mencolok, tidak dianjurkan untuk membeli kemeja sutra. Kecuali pernikahan ada di tempat atau Anda memiliki anggaran tidak terbatas, karena biaya perawatannya yang tinggi.
Warna
Ketika membangun lemari yang dapat diganti dengan kemeja terdapat beberapa bagian penting yang dapat sangat serbaguna untuk hampir semua pakaian:

  • Putih - warna paling umum untuk kemeja. Setidaknya Anda harus memiliki kemeja putih dengan setiap kombinasi yang mungkin Anda pikirkan, dari yang paling santai sampai yang paling formal.
  • Biru - ada nuansa biru tertentu yang harus Anda ingat. Kemeja biru langit yang solid adalah yang terbaik untuk pakaian bisnis atau kantor atau umumnya kaos siang hari. Kemeja angkatan laut bisa digunakan dengan pengaturan apa pun, siang atau malam. Anda harus menghindari kemeja biru muda, kecuali itu adalah pakaian kantor atau siang hari. Kemeja biru muda hampir tidak bisa dikenali di malam hari.
  • Abu-abu - menjadi warna netral dapat digunakan dengan hampir semua kombinasi. Siang hari, malam hari, kantor atau jalan santai, kemeja abu-abu sangat fleksibel.
Sementara tiga yang pertama adalah bagian yang paling penting untuk lemari yang dapat diganti, warna lain seperti merah muda, hitam atau merah mungkin berguna dalam situasi tertentu.

Pola
Padat - pola paling sederhana dan paling serbaguna. Harus memiliki gaya pola untuk lemari pakaian karena dapat dipakai kapan saja dan untuk setiap kesempatan.

  • Stripe - pola ini terlihat paling baik saat dikombinasikan dengan setelan jas. Anda juga bisa menggunakannya dalam suasana santai, tetapi tempat terbaik yang bisa Anda pakai adalah kemeja bergaris di kantor.
  • Gingham - pendekatan yang sangat berbeda dari yang solid dan bergaris-garis, kemeja motif kotak paling baik digunakan ketika dikombinasikan dengan pakaian santai untuk acara santai.
Memiliki setidaknya satu dari setiap tiga jenis pola akan membuat lemari yang sangat serbaguna.

Kerah
Tujuan kerah adalah untuk menyeimbangkan dan membingkai wajah pria dengan benar. Ini adalah bagian yang paling terlihat dari kemeja ketika mengenakan blazer dan memainkan peran yang sangat besar dalam menentukan formalitas dan penggunaan kemeja.

Ada dua jenis kerah yang harus dipertimbangkan untuk kemeja: kerah runcing (yang paling umum) dan kerah tersebar.

Ketika memilih jenis kerah perlu diingat bagaimana kerasnya kerah itu. Anda ingin kerah untuk menjaga bentuknya bahkan tanpa dasi, jadi semakin kuat itu adalah lebih baik.

No comments:

Post a Comment